Header AD

6 Cara Mencegah Penuaan Kulit Berminyak

Mencegah Penuaan Kulit Berminyak

Wanita dengan kulit berminyak memiliki beberapa masalah dalam penuaan. Kulit berminyak memiliki lebih sedikit garis halus dan kerutan jika dibandingkan dengan wanita berkulit normal atau kering. Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah penuaan bagi wanita yang memiliki kulit berminyak, seperti dinyatakan oleh Times of India (10/01).

1. Pakai Krim Pelindung Cahaya Matahari
Apapun jenis kulitnya, menggunakan krim pelindung cahaya matahari adalah diharuskan. krim pelindung cahaya matahari digunakan untuk melindungi kulit dari kesan buruk sinaran cahaya matahari. Yang paling penting, pilih krim pelindung cahaya matahari khusus untuk kulit berminyak agar liang kulit tidak tertutup.

2. Jangan Selalu Mencuci Muka
Jangan membersihkan wajah secara berlebihan bahkan jika kulit yang terasa berminyak membuat anda ingin mencuci muka. Sering mencuci muka hanya akan meningkatkan produksi minyak pada wajah. Selain itu, terlalu sering mencuci muka membuat kulit kering. Lebih baik mencuci muka dua kali sehari, dan gunakan kertas penyerap minyak untuk membersihkan minyak yang berlebihan pada wajah.

3. Remajakan Kulit
Antioksidan akan membantu meremajakan kulit agar terlihat kenyal dan muda. Anda memerlukan makanan yang banyak mengandungi antioksidan seperti berry, sayuran, kacang, dan lainnya. Selain itu, gunakan pelembap yang mengandung antioksidan. Ingat untuk memilih pelembap khusus kulit berminyak.

4. Kadar Tidur Yang Cukup
Tidur cukup tak hanya penting untuk kulit tetapi juga untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, tidurlah terlentang karena tidur tengkurap bisa membuat wajah lebih cepat mengendur dan berkerut.

5. Asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 menjaga kulit sentiasa sihat dan memperbaikinya dari dalam. Mengambil makanan kaya dengan omega-3 seperti salmon, telur, soya, dan yogurt sangat baik untuk kulit anda.

6. Hindari gula, rokok, dan alkohol
Berhenti merokok adalah langkah terbaik untuk menjaga kulit. Begitu juga dengan gula dan alkohol. Penelitian menunjukkan bahawa pengambilan terlalu banyak gula dalam waktu lama boleh membuat kulit lebih cepat tua. Gantikan makanan manis dengan sayur-sayuran dan buah.

Jika kulit anda berminyak, enam langkah di atas boleh dilakukan untuk mencegah penuaan kulit. Selamat mencuba!
6 Cara Mencegah Penuaan Kulit Berminyak 6 Cara Mencegah Penuaan Kulit Berminyak Reviewed by Adslah Admin on 10:14:00 AM Rating: 5

Post AD