Header AD

Hari ini Facebook down, ulah hacker?



Situs jejaring sosial terbesar Facebook dilaporkan mengalami benar. Segera setelah down, grup hack Anonymous mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Benarkah?

Facebook menyatakan bahwa down-nya website mereka tidak dikarenakan serangan hacking dari luar. Mereka menyatakan kesalahan terjadi saat mereka melakukan pengubahan pada setting DNS mereka. Karena kurangnya antisipasi, pengubahan DNS tersebut mengakibatkan jutaan pengguna Facebook tak bisa mengakses jejaring sosial nomor satu di dunia ini.

Facebook sendiri mengalami down dalam waktu cukup lama atau lebih dari satu jam. Saat down situs utama (Facebook.com) tidak dapat diakses oleh ratusan juta pengguna. Walaupun begitu subdomain dari facebook seperti m.facebook.com, touch.facebook.com dan beta.facebook.com dikabarkan tidak mengalami kesulitan akses sama sekali.

Saat artikel ini dibuat, down pada website Facebook telah berakhir. Pihak Facebook telah mengadakan upaya perbaikan terhadap kesalahan mereka tersebut.

Keadaan down tidak hanya dialami Facebook namun juga Google pada hari ini. Beberapa layanan seperti Gmail, Google Chrome, Google Talk dan Google Drive sangat sulit diakses oleh sebagian besar pengguna. 

Apakah Anda juga termasuk pengguna yang kesulitan mengakses Facebook pada hari ini?

Sumber: Techspot
Hari ini Facebook down, ulah hacker? Hari ini Facebook down, ulah hacker? Reviewed by Adslah Admin on 9:48:00 PM Rating: 5

Post AD