Header AD

Betapa Indahnya Masjid Nabi Ibrahim AS

Banyak pelancong yang berkunjung ke Masjid Mevlid i-Halil yang memiliki gua yang diyakini tempat lahir Nabi Ibrahim AS.

Masjid Mevlid i-Halil (Halil ur Rahman) merupakan masjid yang sering dikunjungi baik warga tempatan mahupun luar negara. Masjid ini dibangun oleh Kesultanan Ayyubids tahun 1211 di tenggara kota Sanliurfa, Turki, Rabu (28/11). Sanliurfa diyakini adalah kota tempat kelahiran Nabi Ibrahim AS yang lahir di sebuah gua dekat masjid tersebut.

Kelihatan para pengunjung pada saat berada di bahagian hadapan Masjid Mevlid i-Halil (Halil ur Rahman) yang dibangun oleh Kesultanan Ayyubids tahun 1211 di tenggara kota Sanliurfa, Turki, Rabu (28/11). Masjid ini juga dikelilingi oleh benteng-benteng yang dulunya berfungsi sebagai pelindung dari musuh.

Terlihat salah seorang sedang berdoa di dalam Masjid Mevlid i-Halil (Halil ur Rahman) yang dibangun oleh Kesultanan Ayyubids tahun 1211 dan diyakini tempat kelahiran Nabi Ibrahim AS di tenggara kota Sanliurfa, Turki, Rabu (28/11).

Selain berkunjung dan beribadah di Masjid Mevlid i-Halil (Halil ur Rahman), banyak juga pengunjung yang menyempatkan diri untuk menikmati kicauan burung-burung yang tinggal di sekitar masjid, kota Sanliurfa, Turki, Rabu (28/11).

Seorang lelaki yang sedang berdoa di dalam gua dekat Masjid Mevlid i-Halil (Halil ur Rahman) yang diyakini adalah tempat kelahiran Nabi Ibrahim AS di bagian tenggara Sanliurfa, Turki, Rabu (28/11).

Kelihatan sebuah kolam yang berada di samping Masjid Mevlid i-Halil (Halil ur Rahman) di kota tenggara Sanliurfa, Turki. Kolam ini berisi ikan-ikan yang diyakini ia adalah ikan suci. Menurut legenda, Nabi Ibrahim AS melemparkan api ke kolam tersebut yang berubah menjadi air berserta ikan-ikan yang dikenal dengan ikan suci tersebut.

Kelihatan beberapa pengunjung sedang memberi makanan kepada ikan-ikan suci tersebut di Masjid Mevlid i-Halil (Halil ur Rahman) yang dibangunkan oleh Kesultanan Ayyubids pada tahun 1211 di kota tenggata Sanliurfa, Turki, Rabu (28/11).
Betapa Indahnya Masjid Nabi Ibrahim AS Betapa Indahnya Masjid Nabi Ibrahim AS Reviewed by Adslah Admin on 2:04:00 PM Rating: 5

Post AD